redc@ffein Inspired by redc@ffein

Home

prev next
======================================================== free counters

Blog

Senin, 31 Agustus 2009

UBUNTU MY LIFE










Ubuntu my life,itu kata-kata yang terucap dihati bila melihatnya,
walupun ini bukan OS pertama yang aku kenal,sebelumnya saya menggunakan microsoft window XP yang universal walaupun yang kami pakai bajakan,berat hati untuk ber migrasi ke OS lain apa lagi LINUX ubuntu yang sangat berbeda jauh dan ga universal,karena sudah lekat di hati xp,xp dengan segala kemudahanya

MENGAPA UBUNTU ?

Pembaca yang budiman, tulisan ini sengaja saya buat sebagai jawaban atas begitu banyaknya pertanyaan dari teman saya tentang kenapa saya menggunakan Distro Ubuntu.

Dan mungkin tulisan ini bisa menjadi referensi singkat bagi anda (Pemula) yang tertarik untuk menggunakan Distro Ubuntu.

Ubuntu adalah sebuah Distro (Distribution) OS GNU/Linux yang dikembangkan dari basis Distro Debian yang mengedepankan kemudahan dalam proses Instalasi maupun penggunaan. Ubuntu secara default mengusung Desktop manager Gnome, tetapi jika anda menginginkan Desktop manager lain semisal KDE atau Xfce anda bisa menggunakan Kubuntu atau Xubuntu.


Ubuntu dan Variannya

Ubuntu dikembangkan dengan misi dan visi mudah dan bebas untuk digunakan oleh setiap orang sesuai mottonya “Linux For Human Being”, Ubuntu telah mendukung banyak jenis bahasa yang bisa digunakan sebagai bahasa standar, bahasa Indonesia adalah salah satunya.

Bagi pengguna OS Windows yang ingin bermigrasi ke OS Linux tanpa menghendaki direpotkan oleh kendala teknis, maka Ubuntu memberikan solusinya. Tampilan desktop serta Aplikasi yang diusung oleh Ubuntu pada dasarnya memiliki kemiripan dengan Aplikasi standar yang biasa ditemukan dalam OS Windows. Misalkan, Pengguna Aplikasi Kantoran tidak akan kesulitan untuk menggunakan Aplikasi Open Office Org karena Aplikasi tersebut memiliki tampilan Antar muka yang mirip dengan Aplikasi Ms Office.

Kemudian Stabilitas serta kecepatan Distro Ubuntu bisa diandalkan, sehingga kita bisa memaksimalkan mesin komputer kita sebagai alat kerja yang produktif.

Kenapa harus Ubuntu? Sebenarnya tidak harus, masih banyak pilihan lain dalam OS Linux yang memiliki kehebatan dan kemampuan yang sama dengan Ubuntu, bahkan lebih. Disini mungkin lebih karena kemudahan serta dukungan teknis saja. Ubuntu didukung oleh sebuah perusahaan besar yang menjanjikan pengembangan Ubuntu yang berkelanjutan.

Ubuntu hanyalah salah satu dari sekian banyak pilihan OS Linux yang bisa kita pergunakan, bagi anda yang baru saja bermigrasi Ke Linux, maka Ubuntu merupakan sebuah pilihan tepat untuk membiasakna diri sebelum mencoba Distro lain yang mungkin memerlukan sedikit pengetahuan lebih.

Jadi kenapa saya menggunakan Ubuntu? Karena alasan diatas dan karena Ubuntu mampu berjalan Gegas, Stabil dan mulus di Komputer saya.

by.author cepinukatilu








2 komentar:

Anonim mengatakan...

hihihihihi...

Anonim mengatakan...

lumayan ada byangan buat linux makasih

Posting Komentar

komen dan saran anda sangat membantu kami untuk lebih baik lagi terimakasih by author cepinukatilu

Loading

red c@ffein Design by Insight © 2010